Gelas Souvenir Pernikahan

Souvenir Gelas Murah

Salah satu jenis souvenir yang cukup diminati karena bisa dimanfaatkan setelahnya adalah gelas. Untuk souveir gelas sendiri masih digolongkan menjadi beberapa jenis. Ada gelas dengan bahan kaca, plastik, dove transparan, hingga gelas kayu. Bentuk gelas untuk souvenir pun bisa bermacam-macam, namun biasanya bila diperuntukkan sebagai souvenir pernikahan bentuknya akan biasa saja. Lebih menonjolkan desain yang diterapkan pada gelas souvenir pernikahan tersebut. Lalu, untuk bentuk souvenir gelas yang terbuat dari kaca adalah mug, gelas pendek, dan gelas panjang. Untuk mug atau cangkir, ada cangkir casandra. Merupakan cangkir bening berbentuk cembung dibagian leher atas yang dipinggirannya (di dekat lehernya) diberi hiasan emasan untuk mempercantik penampilan cangkir ini.

Selain cangkir,bentuk gelas souvenir pernikahan dari kaca lainnya yaitu gelas berukuran kecil. Gelas jala perak adalah contohnya. Gelas kaca bening polos dengan hiasan jala perak yang melingkari pinggiran gelas membuat gelas ini sangat cantik dan cocok digunakan sebagai souvenir. Tingginya yang hanya mencapai 6 cm ini bisa Anda tambahkan hiasannya berupa mika box pembungkus dengan pita. Ada lagi bentuk gelas kaca selanjutnya, yaitu gelas lilin bertangkai yang disertai dengan sablon. Gelas lilin disini dimaksudkan bentuk gelas gemuk dan dilengkapi ukiran garis pada sekliling gelas kaca tersebut. Bagian luarnya, diberi sablonan tulisan nama mempelai pengantin biasanya atau gambar cincin pernikahan sebagai kenangan yang indah bagi tamu undangan.

Bentuk gelas kaca lainnya adalah gelas mangkok berbunga. Dikatakan gelas mangkok, karena memang bentuknya yang seperti mangkok namun bisa digunakan untuk gelas minum. Dengan ukuran diameter 9cm dan tinggi 5cm mangkok ini dihiasi dengan bunga-bunga dipinggir mangkok pada bagian atas. Bentuknya yang unik mengakibatkan gelas mangkok ini cocok dijadikan gelas souvenir pernikahan yang menarik. Selain mangkok gelas kembang, ada juga mangkok gelas polos jadi tidak ada hiasan berbentuk ukiran bunga dibagian pinggirnya. Untuk harganya, walaupun ukurannya cukup besar dibandingkan ukuran gelas pada umumnya harganya tetap murah yaitu Rp1.700 per buahnya.